10 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

cara mendapat uang dari internet

Mendapat uang tambahan dari internet merupakan impian dari sebagaian orang. Tetapi tidak sedikit juga yang putus asa karena gagal melakukannya. Bagi pemula yang tidak ingin gagal, anda bisa mencoba 10 cara mudah mendapatkan uang dari internet yang sudah di coba oleh beberapa orang yang sukses di internet.
Bisnis internet tidak sekejam bisnis pada umumnya. Tetapi resiko tetap sama. Semakin besar keuntungan pasti semakin besar pula resiko yang harus hadapi.
Mendapatkan uang tanpa modal di internet sangat banyak. Tetapi tidak semua cara itu mudah dilakukan. Bagi yang sudah terbiasa pasti cara ini di anggap sangat mudah dilakukan. Perlu adanya persiapan sebelum mencoba 10 cara ini untuk menghindari kegagalan. Persiapan apa yang harus dilakukan sebelum memulai?
Sebelum memulai 10 cara mudah mendapatkan uang di internet, ada beberapa persiapan yang harus kita lakukan. Pastikan semuanya siap sebelum anda memulai bisnis internet ini.
Berikut beberapa hal penting yang memang wajib kita miliki sebelum memulai bisnis di internet.

1. Perangkat Komputer / Smartphone

Agar bisa berinteraksi di dunia internet, kita memerlukan sebuah perangkat komputer atau smartphone. Apabila anda tidak memiliki perangkat komputer maupun smartphone, dipastikan bisnis anda di internet akan mengalami kendala.

2. Koneksi Internet yang memadai

Internet dibutuhkan untuk menghubungkan perangkat komputer / smartphone ke internet. Koneksi internet yang disarankan adalah koneksi yang cepat dan stabil. Saat koneksi internet tidak stabil, pasti akan muncul masalah saat anda mencari uang di internet. 3. Akun Email dan akun social media
Untuk 10 cara mudah mendapatkan uang di internet memerlukan adanya akun email untuk pendaftaran dan komunikasi, dan akun social media sebagai media promosi produk yang akan kita jual.

4. Rekening online dan Rekening Bank

Ketika uang yang kita dapatkan dari internet sudah terkumpul, kita harus memiliki sebuah rekening yang bisa kita gunakan. Biasanya yang sering digunakan adalah rekening paypal dan rekening bank. Rekening paypal merupakan metode pembayaran online yang tersedia untum seluruh dunia.
Kita bisa mendapatkan pembayaran ke rekening paypal dari kartu kredit. Ketika saldo paypal sudah lebih dari $ 200, kata bisa kirim ke Rekening Bank tanpa biaya.

5. Strategi Promosi

Media promosi sangat diperlukan untuk meraih sukses dalam menambang uang di internet. Sebuah bisnis online tidak akan sukses tanpa adanya sebuah strategi promosi.

10 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Internet

Saat semua persiapan di atas terpenuhi, barulah kita bisa mulai mencoba cara mudah mendapatkan uang dari internet.

1. Buat blog dan Daftar Program Adsense

membuat blog daftar adsense
Punya kemauan untuk mendapatkan uang dari internet melalui sebuah blog tetapi tidak punya keahlian di bidang itu.? Tenang saja. Sekarang sudah banyak platform gratis yang bisa kita gunakan untuk membuat blog.
Platform atau yang biasa disebut sebagai CMS gratis dan berbayar sudah banyak beredar di internet. CMS gratis yang bisa kita pakai seperti Blogger, Wordpress, Joomla, Drupall dan masih banyak yang lainya. Tutorial membuat blog dengan CMS juga bisa kita temukan di internet.

Bagaimana cara memulainya?

Sebelum mendaftar di adsense dan mendapatkan uang dari adsense, anda harus membuat sebuah blog, membuat artikel yang menarik banyak pengunjung, kemudian baru mendaftar ke program adsense.
Secara singkat seperti itulah tahapan untuk memperoleh penghasilan dari blog. Untuk lebih jelasnya bisa membaca artikel terkait membuat blog dibawah.

2. Upload Video di Youtube dan daftar di Adsense

Bagi anda yang suka mengupload sebuah video menarik di youtube, anda bisa memanfaatkan video anda sebagai penghasil uang di internet. Setiap pengunjung yang melihat video yang kita upload dan klik iklan adsense yang ada di halaman video tersebut, kita akan mendapatkan bayaran dari adsense.
Jumlah penghasilan setiap youtuber berbeda, tergantung jumlah view dan jumlah klik iklan di video kita. Uang yang didapat dari youtube bisa di transfer langsung ke rekening kita atau melalui western union.

Bagaimana cara memulai mendapatkan uang dari youtube.?

1.Seperti biasa pada situs milik google lainnya, anda diharuskan mempunyai akun google dan mendaftar ke youtube.
2.Setelah pendaftaran selesai, upload video menarik dan unik ke youtube.
3.Setelah pengunjung dan subscribe lebih dari 1000, barulah anda bisa mendaftar ke program adsense dan mendapatkan uang setiap bulannya.

3. Menjual Barang Sendiri atau Menjadi Reseller dan Dropshiper


Memiliki barang sendiri untuk dijual, anda bisa menjual barang anda di internet dan mendapatkan uang dengan cepat. Banyak sekali strategi pemasaran online yang dapat membatu kita menjual barang di internet. Bisa memanfaatkan media sosial, blog, dan situs pengiklanan.
Untuk yang tidak punya barang untuk dijual, anda bisa mengikuti program reseller atau Dropshipper. Program reseller dan dropshipperemungkinkan kita menjual barang orang lain dan mendapatkan uang dari hasil barang yang berhasil kita jual.

Cara menjual barang di internet

Jika anda memiliki barang sendiri, anda bisa memanfaatkan situs marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dll gratis tanpa biaya. Situs ini juga bagus bagi anda yang sebagai reseller dan dropshipper.
Selain menggunakan jasa situs marketplace, anda bisa membuat sebuah situs jual beli online sendiri dan memajang produk yang ingin anda jual.
Sekarang ini juga tersedia sosial media sebagai tempat menjual produk seperti instagram, facebook, dll.

4. Menjual jasa penulisan artikel

Suka menulis artikel? Mungkin kegemaran ini bisa kamu tuangkan dalam bisnis online agar bisa mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Setiap jasa pembuatan artikel mematok harga yang lumayan besar. Hal tersebut tergantung kualitas artikel yang anda buat.
Sebuah artikel yang berkualitas di ukur dari Keyword atau niche yang terkandung dalam artikel itu. Sudah jelas sekali kalau artikel yang SEO friendly banyak di cari di internet.

Bagaimana cara memulai bisnis menjual jasa penulisan artikel ini?


5. Menjual Website

Punya sebuah website yang memiliki PA tinggi? Anda bisa menjualnya dengan harga tinggi pada situs jual beli website. Website dengan page Authority tinggi akan dibayar mahal minimal $ 5000. Wah kalau di rupiahkan sekitar 60 juta lebih.
Membuat website dari awal dan menumbuhkan PA tidaklah mudah. Untuk website baru dengan PA rendah mungkin tidak akan bisa dijual.

6. Membuat aplikasi android

Membuat aplikasi android
Mendapatkan uang dari sebuah aplikasi menjadi sebuah peluang bagi ahli di bidang programing. Aplikasi android gratis maupun berbayar tetap saja bisa menjadikan si pembuat aplikasi dapat uang dari aplikasi tersebut.
Mungkin kita pernah mendownload aplikasi android gratis dan saat menggunakan aplikasi itu muncul iklan. Nah iklan inilah yang akan menjadi sumber pendapatan bagi developer aplikasi android.

Bagaimana cara memulai membuat aplikasi android dan mendapatkan uang?

Yang ingin mengikuti jejak developer android yang sukses dengan aplikasi yang mereka buat, anda harus belajar membuat aplikasi android dari sekarang. Kursus membuat aplikasi android sudah banyak di internet. Sekarang hanya perlu waktu, keahlian dan kemauan untuk maju.
Setelah aplikasi tersebut selesai di buat, upload aplikasi tersebut ke playstore dan ptomosikan aplikasi yang anda buat di social media, blog, maupun situs pengiklanan yang tersedia.

7. Mengikuti program affiliasi

Ptogram affiliasi merupakan cara efektif mendapatkan penghasilan di internet dengan mengandalkan keahlian dalam bidang produk marketing. Affiliasi merupakan sebuah tipe bisnis dimana si penyedia produk membutuhkan jasa seseorang untuk mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan produk tersebut.
Seorang affiliate marketing akan mendapatkan komisi dari barang yang berhasil mereka promosikan. Jumlah penghasilan yang mereka terima sangat bervariasi. Mulai dari 7% - 30% tergantung tingkat kesulitan dalam mempromosikan produk tersebut.

Contoh sistem kerja affiliate marketing

Sebuah rumah yang akan dijual di promosikan oleh affiliate marketing. Mereka mulai menyasar calon pembeli dan membujuk calon pembeli untuk membeli rumah tersebut. Apabila rumah itu berhasil di jual oleh affiliate marketing. Mereka akan mendapatkan komisi dari penjualan rumah itu.

8. Menjual hasil foto dan hasil design

menjual foto hasil jepretan
Jasa photografer, designer, maupun penjualan hasil jepretan photografer sudah menjadi cara yang lumrah dalam mencari uang di internet. Kualitas hasil jepretan photo, objek, dan suasana waktu photo itu di ambil menjadi penilaian yang menentukan harga photo anda.
Untuk seorang designer juga bisa menjajakan jasa anda dalam membuat Logo, Banner, atau Photo editing untuk mendapatkan uang. Dalam marketplace seperti fiverr, frelencer, dll banyak saya temukan penjual jasa seperti itu. Anda bisa saja mengikuti jejak mereka untuk sukses dalam bisnis internet ini.

9. Membuat program gratis

Sebuah Program gratis seperti program windows juga banyak yang berisi iklan di dalamnya. jadi untuk anda yang suka membuat sebuah program unik dan gratis, dapat memanfaatkan peluang bisnis ini dalam mendapatkan uang dari internet. Program gratis ini dapat di unduh dan di download oleh banyak orang melalui internet. Bekerjasama dengan beberapa situs pengiklanan. Mendaftar sebagai publisher dan mendapatkan iklan untuk ditayangkan di program yang kita buat.
Selain memanfaatkan iklan, anda juga bisa mencari beberapa sponsor yang bisa mendanai program yang anda buat. Biasanya program yang anda buat menguntungkan pihak sponsor. barulah anda akan dengan mudah mengajukan kerjasama dengan sponsor.

10. Menjual Domain

Cara mendapat uang ke 10 adalah dengan menjual domain yang mempunyai DA tinggi. Bukan hanya website saja yang bisa dijual mahal, domainpun bisa kita jual dengan harga mahal. Seperti contoh tempat pembelian domain namecheap, godaddy, namesilo, menyediakan sebuah marketplace domain bagi para pemilik domain yang ingin menjual domainnya.
Selain untuk di jual, domain juga bisa digunakan untuk meminjam uang lho. jadi jangan salah domain bukan sebuah nama situs yang sepele. setiap domain memiliki nilai yang tinggi tergantung seberapa terkenal domain yang kita miliki.

Label: , ,