12 Bisnis online tanpa modal dengan penghasilan besar

Bisnis online tanpa modal

Sejak internet mulai populer di kalangan masyarakat dunia, kebutuhan akan internet menjadi sangat tinggi. Itulah yang mendasari kenapa bisnis online saat ini semakin berkembang. Jika anda salah satu orang yang ingin membangun sebuah bisnis online, tidak ada salahnya mencoba 12 bisnis online tanpa modal dengan penghasilan besar yang sudah populer. Bisnis online yang populer saat ini semakin berkembang seiring perkembangan teknologi. Jika kita ingin menghasilkan uang atau ingin kaya dari bisnis online, jangan hanya diam dan menonton kesuksesan beberapa teman kita.

Saat mengetahui bisnis online menjanjikan sebuah penghasilan yang besar, barulah kita sadar kenapa tidak dari dulu saja kita mulai mempelajari bisnis tersebut.? Penyesalan datang belakangan.

Apa bisnis online bisa bikin kita kaya mendadak.?

Banyak sekali berita yang tentang bisnis online. Entah berita itu menginspirasi atau cuma meng olok-olok saja? Pernah denger youtuber menghasilkan uang puluhan juta dalam sebulan.? blogger yang menghasilkan Ratusan Juta tiap bulanya? Atau mungkin pernah dengar pemilik akun twitter yang menghasilkan ratusan juta setiap kali posting di akun instagramnya.? Semua itu mungkin saja benar tapi bisa saja terlalu membesar-besarkan.

Menjadi kaya dari bisnis online itu sudah pasti bisa. Tetapi perlu adanya perjuangan layaknya kita ber-bisnis di dunia nyata. Kalau kita merujuk pada trend masa kini, tentu berbeda dengan tren masa lalu sejak internet baru mulai menyebar di masyarakat. Jika kita tidak mau bekerja keras dan mengikuti tren saat ini, tentu akan sulit untuk sukses dan menjadi kaya dari bisnis online.

Bisnis online tanpa modal dengan penghasilan besar

Nggak mau kan kalah bersaing sama orang lain.? Atau ingin sukses dan kaya dari internet.? Mungkin saat ini anda belum terlambat untuk mencoba bisnis online tanpa modal yang sudah terbukti seperti:

1. Menjadi seorang article Writer, content writer atau penulis artikel lepas bisa dilakukan saat waktu senggang.

bisnis penulis artikel

Potensi penghasilan bisa mencapai jutaan sampai puluhan juta perbulan. Tipe bisnis ini sangat cocok sekali untuk anda yang suka menulis / mengetik sebuah artikel. Kalau anda bisa mengetik artikel berbahasa inggris, pendapatan anda bisa lebih besar jika hanya mengandalkan keahlian menulis artikel berbahasa indonesia.

Apa anda tipe orang yang suka menulis sebuah artikel atau suka menulis ulasan sebuah produk.? Anda bisa mencoba bisnis content writer ( Penulis ). Apa saja yang bisa anda tulis.? Menulis sebuah ulasan produk ataupun menulis sebuah artikel dengan keyword tertentu bisa kita lakukan. Saat seorang blogger atau pemilik sebuah produk tidak punya waktu untuk menulis artikel, merek pasti akan mencari sebuah jasa menulis artikel di internet.

2. Menjual produk orang lain " Reseller " dan memperoleh keuntungan dari selisih harga beli dengan harga jual yang kita tentukan.

Bisnis online reseller

Reseller adalah seseorang yang menjual produk orang lain. Barang yang dijual biasanya di ambil dari Distributor kemudian di jual ke konsumen. Tipe bianis ini berbeda dengan Dropshipper. Reseller biasanya akan mengirim barang yang dipesan oleh pembeli, sedangkan dropshipper cuma meneruskan ke penjual untuk mengirim barangnya ke pembeli.

Menjadi seorang reseller tidak perlu modal ( uang ). Reseller hanya sebagai perantara antara distributor dengan customer. Bisnis reseller tergolong bisnis tanpa modal untuk anda yang mempunyai bakat berdagang tetapi tidak ingin mengeliarkan modal.

3. Menjual produk orang lain sebagai " Dropshipper " tanpa mengirim produk.

 

bisnis online dropshipper

Tipe bisnis dropshipper hampir sama seperti Reseller. Tetapi bedanya ada pada pengiriman barang. Tren bisnis dropshipper mulai populer sejak sosial media seperti Facebook, BBM, Instagram mulai berkembang.

4. Membuat blog sederhana " blogger ". 

 

bisnis online tanpa modal sebagai blogger

Apa anda tahu kalau seorang blogger juga bisa mendapatkan penghasilan meskipun itu blog gratisan? Dengan memanfaatkan blog gratisan, anda bisa mendapatkan penghasilan bulanan meskipun anda tidak sedang online. Menjadi blogger tidak terlihat seperti bisnis, tetapi sebenarnya blogger mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

Bisnis seorang blogger tidak memerlukan modal, anda hanya perlu kreatif membuat sebuah artikel unik, mempromosikan sebuah produk lewat artikel, atau menjual produk di blog milik anda sendiri.

5. Menjual jasa SEO ( search engine optimization )


Pengalaman anda dalam SEO bisa menjadi sebuah bisnis jual jasa SEO yang menjanjikan. Setiap website atau blog pasti perlu yang namanya jasa SEO ( Search Engine Optimization ). Tanpa itu blog atau website akan sangat susah mendapatkan peringkat di Google search engine maupun search engine lainnya.

6. Merancang dan Membuat situs untuk seseorang atau perusahaan disebut " Webmaster, Webdesigner, Webdeveloper ". 

 

Bisnis sebagai dropshipper barang

Memiliki keahlian khusus dalam Koding " kode pemrograman " bisa di manfaatkan sebagai lahan bianis yang menghasilkan banyak uang di internet. Sebuah webaite yang dirancang dari Nol sampai selesai minimal dihargai $ 1000.

Bayangkan jika dalam satu bulan anda bisa menyelesaikan 5 website, berapakah uang yang bisa anda kantongi? Kenapa bayaran untuk membuat website sangat mahal? Karena koding itu tidaklah mudah. Perlu banyak belajar dengan latihan yang cukup barulah bisa menjadi webmaster, webdeveloper atau webdesigner.

7. Perantara antara penjual dan pembeli sebagai Broker/Agen perusahaan di wilayah tertentu.



Agen atau Broker adalah seorang perantara yang menghubungkan antara penjual dengan penjual lainya sehingga terjadilah proses jual beli yang nantinya akan menyasar konsumen.

Seorang Broker, Makelar dan Agen memiliki perbedaan yang sangat tipis. Tetapi mereka memiliki persamaan yang mendasar yaitu sebagai seorang perantara. Broker merupakan istilah yang lebih keren dibandingkan Agen dan makelar. Seorang agen atau makelar biasanya ada di bawah naungan Broker.

8. Menjadi Trader/Manager Trader


Berbicara broker, istilah ini sangat lekat kaitanya dengan trader. Apabila anda mahir dalam jual beli saham, pertukaran mata uang, ada baiknya mencoba bisnis sebagai Manager Trader.

Seorang Manager trader mempunyai tugas sebagai trader dari investor yang menitipkan modalnya ke seorang Manager Trader. Dalam Trading Forex biasanya disebut dengan akun PAMM.

9. Bermain game " Gamer " dan menjual Koin atau sebutan lain yang diperlukan dalam game, biasanya ada pada game online.

 

Bisnis game online

Bermain game dan mengumpulkan point yang banyak dalam game bisa kita jadikan lahan bisnis yang menciptakan uang banyak.

Sebenarnya banyak gamer di indonesia, tetapi tidak banyak yang tahu model bisnis ini. Seorang gamer yang punya uang banyak pasti ingin tampil lebih wah dibandingkan gamer lainya. Mereka rela menggelontorkan banyak dana untuk bisa mencapai tujuan mereka. Celah inilah yang harusnya kita manfaatkan sebagai bisnis game online.

10. Mempromosikan sebuah produk tanpa menjual produk disebut sebagai " Affiliate Marketing ".

 

Bisnis affiliate marketing online

Seorang Affiliate Marketing bertugas mempromosikan sebuah produk dan membujuk pelanggan untuk membeli produk itu. Apabila kita berhasil membujuk pelanggan dan pelanggan melakukan pembelian, kita akan diberikan komisi dari penjualan itu.

Jiwa affiliate marketing sangat spesial sekali. Bukan hal yang mudah membuat seseorang mau membeli produk yang kita promosikan. Hal tersevut membuat banyak affiliate marketing mendapat komisi yang besar.

11. Menjual jasa Penerjemah (Translator) Bahasa.


Translator bertugas menterjemahkan dokumen ke bahasa tertentu yang di perlukan oleh pengguna Jasa translator. Keahlian dalam beberapa bahasa sangat diperlukan dalam bisnis ini. Menguasai lebih dari dua bahasa akan peluang mendapatkan pendapatan dari bisnis online tanpa modal ini akan semakin besar.

12. Membuat video dan mengupload ke youtube biasa di sebut sebagai " Youtuber "


Mungkin anda tidak menyangka kalau Mengupload Video bisa mendapatkan uang. Semakin banyak yang berlangganan channel youtube kita, semakin beaar penghasilan kita.

Seorang youtuber biasanya mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul saat vodeo kita diputar oleh pengunjung. Google adsense yang di klik saat video diputar itulah yang menghasilkan uang. Google adsense akan mengkalkulasi jumlah klik tiap harinya dan mentotal pendapatan kita setiap bulan.

Label: , ,