2 Cara mendaftar di kredivo, kredit tanpa kartu kredit

2 cara daftar di kredivo

Menginginkan sebuah barang tetapi bingung mau nyicil itu gimana, anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit tanpa kartu kredit dari kredivo. Agar bisa memanfaatkan fitur kredit dari kredivo, anda diwajibkan melakukan registrasi di kredivo. Sekarang saya akan membagikan 2 cara mudah mendaftar di kredivo lewat internet/Registrasi online.

Apa saja syarat untuk memiliki akun Kredivo?

Seperti yang saya kutip dalam situs kredivo, ada beberapa persyaratan yang harus kita penuhi jika ingin mendaftar dan memiliki akun kredivo.

Apa yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar?

Untuk pendaftaran, yang perku disiapkan seperti biasa adalah Akun Facebook, Akun Digital/Ecommerce, E-KTP, Bukti penghasilan/slip gaji, Bukti tempat tinggal seperti KK, Tagihan Air, Tagihan Listrik, dan dokumen pelengkap lainnya jika anda ingin memperoleh tipe cicilan yang berbeda.
Seperti yang saya ketahui, ada 2 jenis atau tipe cicilan yang bisa anda pilih. Setiap tipe cicilan memerlukan dokumen tambahan yang berbeda.

1. Cicilan 30 Hari dengan bunga 0%

Jenis cicilan ini merupakan cicilan dengan jangka waktu yang pendek. Biasanya cicilan yang ditawarkan adalah 30 Hari. Dokumen yang diperlukan untuk cicilan 30 hari ini ada 2 yaitu :
  1. Menghubungkan 1 akun ecomerce tempat kita belanja online. Toko online Ecommerce yang terbaik dan terkenal di indonesia seperti bukalapak.com, tokopedia.com, shopee.co.id, dll
  2. Menghubungkan akun facebook yang aktif. Akun facebook ini akan sangat diperlukan saat pendaftaran awal di kredivo.

2. Cicilan 3 Bulan, 6 Bulan, dan 12 Bulan dengan bunga ringan.

Pada tipe kredit yang ke 2 ini, dibagi lagi menjadi 2 yaitu ekspress dan reguller. Untuk yang ekspress, proses pengajuan kredit akan diproses sangat cepat sekitar 1 hari. Sedangkan untuk reguler, pengajuan kredit di kredivo akan diproses dalam waktu 72 Jam. Untuk fasilitas ini anda harus mengupload dokumen tambahan ke kredivo seperti :
Express
Reguler
Kenapa persyaratan di atas harus anda ketahui terlebih dahulu? Alasanya karena  saat pendaftaran, anda harus memilih tipe cicilan yang mana. Setelah semuanya sudah jelas, sekarang tinggal mendaftar dengan mengikuti 2 cara untuk mendaftar di Kredivo, melalui aplikasi di Google Play Store atau melalui website di app.kredivo.com.

1. Cara mendaftar di Credivo melalui Aplikasi Android


#Langkah 1 : Mendownload aplikasi Kredivo di Playstore, atau Apple Store. Agar nggak salah download karena banyak app yang serupa, silahkan klik disini.


#Langkah 2 : Membuka aplikasi dan memilih tipe kredit yang disediakan oleh kredivo

langkah(0)memilih tipe kredit kredivo

#Langkah 3 : Melakukan proses registrasi dengan menggunakan akun Facebook.

Inilah alasanya kenapa akun Facebook sangat diperlukan dalam proses registrasi melalui smartphone anda. Jika tidak memiliki akun Facebook, kemungkinan akan mengalami kesulitan dapam proses registrasi di kredivo.

#Langkah 4 : Melengkapi data pribadi

Pada langkah ini, pastikan anda memberikan data yang sesuai dengan kenyataanya. Mulai dari Nama Lengkap, No Hp, Email, Pendidikan terkhir, Status Perkawinan, dll. Untuk lebih jelas silahkan lihat Foto di bawah.

langkah(1) pendaftaran kredit tanpa kartu kredit


#Langkah 5 : Mengupload Dokumen dan menghubungkan akun Eccommerce

Pada tahap ini, anda harus mengupload foto KTP anda, menghubungkan akun ecommerce tempat anda berbelanja online, dan menghubungkan akun tambahan ( opsional )

langkah(2) daftar di kredivo

#Langkah 6 : Melengkapi alamat anda

Langkah terkakhir adalah melengkapi dan mengkonfirmasi kebenaran alamat anda yang sekarang seperti alamat, kode pos, dan detaip jalan.

langkah(3) alamat kontak

Registrasi sukses, jika aplikasi pengajuan anda diterima, akan ada pemberitahuan di dashboard profil anda. Dengan mendaftar dan disetujui oleh kredivo, anda akan mendapatkan kemudahan dan keuntungan dalam setiap transaksi yang anda lakukan. Keuntungan yang bisa kita dapatkan seperti promo, diskon, dan masih banyak yang lainnya.

langkah(4) registrasi sukses

2. Cara mendaftar kredivo melalui Web Aplikasi di app.kredivo.com

Cara ini sedikit berbeda dengan regiatrasi melalui aplikasi android. Melalui web application, tahap pendaftaran/regiatrasi di buat simple di 2 halaman. Tetapi di web app.kredivo.com, kita harus upload 3 dokumen sekaligus seperti KTP, Bukti Tempat Tinggal, dan Bukti Penghasilan. Berikut ini langkah mendaftarnya.

#Langkah 1: Buka aplikasi web kredivo di app.kredivo.com

daftar kredivo lewat app web


#Langkah 2: Menghubungkan dengan akun facebook, upload KTP, Bukti Tempat Tinggal, Bukti Penghasilan, terus mengisi Kontak Darurat. Kemudian Klik Konfirmasi Pendaftaran.

upload dokumen di app web kredivo


#Langkah 3: Menyelesaiakan proses pendaftaran.

Langkah terkahir adalah menyelesaiakan proses pendaftaran dengan mengikuti langkah - langkah selanjutnya. Jika registrasi diterima, anda akan mendapatkan pemberitahuan di halaman profil anda.

Kesimpulan :

Sesuai dengan tutorial di atas, kita akan dengan mudah mendaftar di kredivo. Pendaftaran yang simple, dengan syarat yang mudah, proses pendaftaran akan sukses dengan mudah. Saat akun disetujui, barulah anda biaa menggunakan akun kredivo untuk memperoleh kredit/cicilan dari produk yang anda beli di toko online yang bekerjasama dengan kredivo.

Label: , , ,