Peluang usaha dengan modal di bawah satu Juta

peluang usaha dengan modal kurang dari satu juta

Membuka sebuah usaha memang memerlukan modal. Tetapi apa jadinya jika modal yang kita miliki kecil? Apa usaha yang kita inginkan akan putus di tengah jalan? Jangan putus asa dulu. Banyak peluang usaha dengan modal kecil yang bisa kita coba. Salah satunya adalah peluang usaha dengan modal di bawah satu juta yang bisa anda coba. Selain itu juga, bisnis di bawah satu juta ini memiliki peluang sukses sangat tinggi.
Sebagai usaha kecil yang modalnya di bawah satu juta, pasti memiliki resiko yang rendah dan penghasilan yang cukup untuk bisnis kelas menengah ke bawah. Jangan pernah berfikir untuk melipatgandakan modal anda dalam waktu singkat. Resiko kerugian juga akan semakin tinggi.

Kenapa harus membuka usaha dengan modal kecil? Berapa penghasilan tiap bulannya?

Peluang usaha dengan modal kecil bisa saja akan menjadi besar apabila kita tekuni dengan baik. Dengan menjalankan bisnis dari bawah, akan memberikan pengalaman kita dalam berbisnis. Jika seorang pemula dalam bisnis memulai sebuah usaha, lebih baik mulai dari modal kecil dulu, baru akan tumbuh menjadi modal besar. Untuk usaha dengan modal kecil pasti memiliki keuntungan yang kecil pula. Tetapi apa kalian tahu kalau bisnis yang sukses saat ini sebenarnya dulu bisnis yang kecil. Mulailah dengan modal kecik dulu, misalnya dengan modal di bawah satu juta, nantinya bisa menjadi berlipat seiring pertumbuhan keuangan dan jumlah pelanggan.

Peluang Usaha dengan Modal di Bawah Satu Juta

Bagi anda yang ingin mencari ide usaha dengan modal di bawah 1 juta, anda bisa mencoba 5 bisnis terbaru yang lagi populer saat ini antara lain :

1. Peluang Usaha Bisnis Reseller Baju Kaos, Aksesoris, dll


peluang usaha reseller baju kaos
Bisnis Reseller kecil - kecilan melibatkan modal yang kecil. seperti bisnis reseller baju kaos, aksesoris, gantungan kunci dan produk lainnya yang memiliki nilai jual yang murah. Kenapa bisnis reseller memerlukan modal? Kita perlu membayar barang tersebut sebelum kita menjualnya lagi. Peluang usaha ini akan sangat menguntungkan jika kita berhasil menjual semua barang yang telah kita beli kepada distributor maupun distributor.
Reseller merupakan pelaku bisnis yang melakukan pembelian barang di distributor atau produsen kemudian menjualnya kembali kepada konsumen. Pelaku Reseller akan menentukan sendiri jumlah keuntungan yang ingin mereka dapatkan dari setiap barang yang dijual. Biasanya reseller akan mengambil keuntungan 10% - 20%  dari harga barang. Tergantung dari tingkat kesulitan dalam penjualan.

2. Peluang Bisnis isi ulang Pulsa Elektrik, Paket Internet,  Token Listrik PLN


Kebutuhan pulsa saat ini sangatlah tinggi. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan keuntungan yang bagus. Untuk memulai bisnis pulsa elektrik juga cukup mudah dengan modal yang kecil. Bagaimana tidak, keberadaan handphone sekarang sangat penting dan sangat dibutuhkan. Bukan sekedar pulsa untuk telpun dan sms, paket internet di hp juga sangat diperlukan.
Untuk saat ini layanan tambahan yang bisa dilakukan adalah penjualan pulsa PLN, bayar BPJS dan masih banyak yang lainya. Bisnis ini bisa dimulai dengan modal kurang dari satu juta. Jadi semua kalangan bisa saja menjalankan bisnis ini. Dengan ketekunan, pasti bisnis pulsa elektrik akan berjalan lancar.

Bagaimana cara memulai bisnis pulsa elektrik?


3. Peluang usaha Jasa Jahit Pakain, Permak Pakain, Jahit Tas, dll


Usaha menjait baju dan reparasi pakaian
Pernah kan kalian mendengar ada seorang penjahit keliling dengan modal mesin jahit bekas dan sepeda bekas? kalau dihitung mungkin saja peluang usdaha ini memerlukan modal lebih dari sejuta. Lebih dari sejuta kalau semuanya serba baru. Coba kalau memakai barang second? Pasti bisa kita beli dengan harga di bawah satu juta. Mesin jahit bekas bisa kita beli dengan harga 500 ribuan, sepeda bekas bisa kita beli dengan harga 500 ribuan. hampir sejuta lebih sich tetapi bisa lebih murah dari itu. pintar – pintarlah menawar.
Peluang bisnis ini memang bukan bisnis baru. tetapi dengan kreatifitas anda, bisnis ini akan menjadi bisnis yang unik dan akan menarik banyak pelanggan. Style masa kini bisa saja membuat ide bisnis menjahit menjadi sangat unik dan susah dicari.

4. Peluang Usaha Tambal Ban

Seseorang yang ingin sukses pasti bermimpi mempunyai sebuah toko yang besar. tetapi bagaimana bisa kalau hanya punya modal di bawah satu juta. peluang bisnis saat ini semakin banyak, kenapa anda tidak memulainya dari kecil dulu? Seperti contoh peluang usaha Tambal ban. Usaha tambal ban memang terkesan sangat kecil dan memiliki harapan kecil untuk maju. Tetapi kemarin saya sempat nonton video di youtube, seseorang bisa punya bengkel yang lumayan padahal dulu dimulai dari jasa menambal ban.
Saat modal usaha mulai terkumpul, Mencari pinjaman di Bank-pun tidak kita perlukan. Berdiri sendiri dari hasil keringat sendiri akan lebih memuaskan dan membanggakan bagi kita.

5. Bisnis budidaya Sayuran, Budidaya Ikan Lele dan ikan ternak lainya

Peluang usaha di bidang pertanian dan peternakan saat ini sudah mulai jarang. Jika seseorang petani hanya bisa menanam palawija di sawah, kalau kita di perkotaan bisa memanfaatkan lahan seadaanya untuk bisnis budidaya tanaman seperti sayuran, ikan, ternak dan yang lainya. Untuk peluang usaha ini memang perlu yang namanya minat, hoby dan keseriusan. Mengingat jaman sekarang teknologi modern sudah mulai berkembang, bisnis ini mulai di lihat dengan sebelah mata.

Budidaya Tanaman Sayur

Sayuran sampai sekarang banyak peminat. Setiap hari kita perlukan untuk di konsumsi. peluang usaha tanaman sayuran memang tidak memerlukan lahan yang luas. Kalau anda memiliki lahan, manfaatkan lahan tersebut untuk berbudidaya sayuran. Tanaman ini bisa kita tanam di polibag sehingga menghemat ruang dan terkesan bersih. Tanaman sayuran yang mungin kita tanam pada lahan sempit seperti terong, Tomat, cabe rawit, cabe keriting, cabe merah besar. Untuk membeli bibit tanaman sayur paling memerlukan modal kurang dari satu juta rupiah. Tergantung dari luas lahan lokasi tempat menanam sayuran. Jika ditambah dengan pengeluaran lainya seperti pupuk, Pelindung tanaman, Mungkin bakalan Habis lebih dari satu juta rupaih.

Budidaya Ikan Ternak

Peluang usaha ini juga bisa kita lakukan pada lahan yang sempit. Untuk pembuatan kolam, kita bisa pakai bambu dan terpal. untuk permodalan bisa dihitung seperti contoh : Beli terpal seharga Rp. 200.000, Beli Benih ikan lele dan pakan paling habis sekitar Rp. 200. ribu. Perhitungan di atas hanya perkiraan saja. Jika anda ingin membudidayakan ikan lele lebih banyak lagi ( lebih dari 1000 ekor ) biaya akan lebih besar.

Label: , ,