Syarat mendapatkan uang di youtube semakin berat

syarat mendapatkan uang youtube


Youtuber – Mendapatkan pengasilan dari youtube dengan mengandalkan iklan adsense yang di pasang di video yang di unggah. Mengikuti jejak youtuber yang telah sukses, kini banyak juga youtuber pemula yang bermunculan. Bagi youtuber pemula, mendapatkan pageview dan subsciber termasuk sulit. Jadi untuk mencari uang di youtube tidaklah mudah. Apalagi sekarang Youtube mengeluarkan syarat untuk persetujuan adsense in video semakin berat. Itulah sebabnya kenapa kami bilang kalau syarat mendapatkan uang di youtube semakin berat terutama bagi youtuber pemula.

Yotube mengeluarkan sebuah aturan yang semakin ketat untuk menjaga kualitas layanan yang mereka berikan. Mengingat belakangan ini banyak sekali video yang tidak pantas muncul di youtube seperti video terorisme, predator anak, serta video kriminaliatas lainya. Salah satu video yang menjadi pukulan untuk youtube adalah video yang di upload Logan Paul karena menampilkan jenazah korban bunuh diri di jepang.

Logan Paul memang seorang youtuber yang kontroversial, Menurut salah satu petinggi youtuber mengatakan kalau Logan Paul sudah mendapatkan hukuman dari youtube.


Darimana youtuber mendapatkan uang?

Peluang usaha menjadi seorang youtuber memang terbilang bisnis tanpa modal dengan penghasilan menggiurkan. hanya dengan mengandalkan kreatifitas, keahlian video recording, dan perangkat pendukung seperti kamera, komputer dan internet, youtuber bisa mendapatkan uang ratusan bahkan ribuan Dollar setiap Bulannya.

Video yang menarik akan membuat pengguna youtube mengklik tombol subsribe, kemudian mereka otomatis akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali video baru di upload di youtube. Dengan itu peluang mendapatkan uang semakin besar. Iklan google adsense yang di pasang di halaman tampilan video, membuat mereka menjadi mudah mendapatkan uang.

Tetapi hal yang berbeda terjadi pada youtube sekarang ini. Dimana syarat untuk bisa menampilakn iklan google adsense di youtube semakin di perberat. Saya yakon youtuber pemula harus bersabar untuk bisa mendapatkan hasil dari adsense for video.


Syarat mendapatkan uang di youtube terbaru.

Untuk persyaratan ini memang bukan sekedar info bohong. Saya sendiri sudah mengalaminya sendiri. Saat mencoba memasang iklan adsense di youtube, saat langkah ke empat, pesan peringatan muncul “ Mintalah peninjauan setelah mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber “.

syarat youtube

Ternyata memang benar, Saya harus mencapai 4.000 jam penayangan video dalam 12 bulan dan paling sedikit memiliki 1.000 subscriber. Memang saya termasuk pemula di youtube. Jadi peraturan baru ini menurut saya cukup berat untuk bisa di penuhi oleh youtuber pemula.


Apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi peraturan baru youtube ?



Sepertinya youtube memang mulai berbenah dan meningkatkan kualitas layanannya. Bagi youtuber pemula dan youtuber yang belum memenuhi persyaratan memang harus berfikir ekstra keras. Mulai memutar otak untuk bisa mendapatkan adsense kembali dan mendapatkan pembayaran dari youtube.


Beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengantisipasi hal ini

Sebagai sorang pengusaha di dunia maya seperti youtube, kita memang harus selalu mematuhi segala perubahan yang ada. Apabila memang ingin mendapatkan uang di youtube, kita hendaknya bekerja keras untuk bisa memenuhi peraturan yang baru. Beberapa hal yang perlu kita lakukan antara lain :

  1. Memperbaiki kualitas video yang kita upload di facebook,
  2. Melakukan riset video yang banyak dicari di youtube,
  3. promosi video di social media seperti Facebook, twitter, Google plus dan lainnya,
  4. Mengundang semua teman untuk melihat hasil karya video kita di youtube.


Kesimpulan :

Sebagai seorang youtuber, kita harus mengikuti dan mematuhi semua peraturan baru yang dikeluarkan oleh youtube. Semua itu dialkukan youtube hanya untuk meningkatkan kualitas layanan yang mereka berikan di internet. Bagi pemula yang ingin mendapatkan uang di youtube harus menyiapkan beberapa strategi biar bisa mengikuti jejak youtuber yang telah sukses.

Label: , ,